Antara Pelangi dan Sunset

Pelangi dan Sunset (matahari terbenam) merupakan dua dari banyak pemandangan tangan tuhan yang menakjubkan. Dua pemandangan alam itu sudah banyak diabadikan dalam bentuk gambar kamera. Kenapa seperti itu?

Pelangi
      Sebuah lukisan tuhan yang sangat indah, susunan warnanya yang serasi membuat kagum semua yang melihatnya. Sampai banyak orang penasaran akan asal-usulnya barisan warna itu. Kenapa susunannya selalu sama, merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu, atau yang sering kita singkat dengan mejikuhibiniu . Sehingga beragam cerita dimunculkan, beda daerah beda pula ceritanya. Ada yang mengatakan tentang pertengkaran warna, dan ada pula yang mengaitkannya dengan tujuh bidadari. Sewaktu kecil aku sampai percaya bahwa pelangi merupakan jalan bidadari untuk turun ke bumi. Selalu ada imajinasi berlebihan saat melihat pelangi. Biarkan cerita tentangnya tetaplah abadi, karena jawaban teori tentang pelangi sungguh tak asyik lagi. Aku lebh tertarik dengan jawaban berupa imajinasi daripada teori.
       Susunan warna yang sering terjadi setelah atau saat hujan turun itu memang indah. Karena keindahannya itu banyak orang suka mengabadikannya dalam hasil jepretan kamera. Warnanya yang beragam selalu dikaitkan dengan kebahagiaan dan keceriaan. Sahabatku bilang pelangi itu sangat indah.. yah dia nggak salah, ini satu buktinya..

pelangi
namun sahabatku, kau harus tahu bahwasannya ada pemandangan yang tidak kalah indah, bahkan menurutku lebih indah, yaitu sunset. Kamu nggak percaya

Sunset
      Sunset ialah pemandangan ketika matahri tenggelam. Cahayanya yang merah keemasan memberikan sensasi luar biasa. Coba kau duduk nyaman dan pandanglah sunset, maka rasa nyaman dan damai pasti kalian dapatkan. Saat dimana anda bisa memandang matahari seutuhnya bulat sempurna, dan mata anda tak dibikn silau olehnya..
     Memang tak seperti pelangi yang memiliki banyak cerita, tapi coba pandang sekali lagi dan mainkan imajinasi anda. Anda akan penasaran juga dengan langit indah itu. Seperti ada kehidupan di atas langit sana. Tempat yang paling indah untuk melihat sunset adalah laut, kenapa laut? karena bayangan matahari terbenam itu akan sangat indah muncul di atas permukaan air laut.

sunset

Yah, setiap orang itu punya selera masing-masing. Jadi silahkan anda bebas mau lebih suka yang mana. Saya dan sahabatku pun tak ada habisnya bertengkar untuk memenangkan mana yang lebih indah. Saya sering berfikir, bisakah pelangi terjadi saat sunset?. Walau sampai sekarang saya belum menyaksikan kejadian unik itu. Tapi saya percaya tuhan akan menciptakannya untuk saya, tepatnya untuk saya dan sahabatku. Karena saya berfikir, pelangi akan lebih indah jika bersamaan dengan terjadinya sunset.
dan bilabenar terjadi, mungkin indahnya akan seperti ini.
pelangi saat sunset

pelangi saat sunset 2

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih

5 Cara Jatuh Cinta Pada Buku

Ketika Sepi