Buku Beri Aku Harapan

Buku Beri Aku Harapan
Diterbikan juga di Zine Reang | Perjal

Semesta melahirkanku dengan ketidaktahuan
Tanpa nama dan pengertian
Arti yang nantinya aku temukan
Dari setiap langkah kaki kehidupan
Pengertianku bukan aku yang temukan
Tapi penemuan orang lain yang kutemukan
Mungkin mereka juga hanya melanjutkan
Aku bingung bagaimana mencari pengertian
Pengertian tentang kenyataan-kenyataan
Kenyataan seringkali justru kepalsuan
Tipu daya kontruksi pikiran
Tontonan televisi yang menjadi tuntunan
Opini media masa sebagai pedoman
Aku buta akan kebenaran
Di dalam kebingungan aku mencari jalan
Sampai satu buku aku temukan
Ia ajarkan aku keberanian
Mencari jawaban pertanyaan
Aku baca lagi buku lain
Ia memberikan perbedaan
Buku memberiku pilihan wawasan
Melayang terbangi cakrawala pikiran
Satu buku beri aku satu jalan
Semakin banyak buku makin banyak jalan
Hingga ia memberiku harapan
Menemukan jalan kebenaran

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih

5 Cara Jatuh Cinta Pada Buku

Ketika Sepi