Ingin Punya Rumah Sendiri


Mimpi saya untuk 2 tahun ke depan adalah membeli rumah. Terkesan songong emang, cuma apa salahnya orang punya keinginan. Minimalnya beli tanah lah kalau memang punya rumah itu mimpi yang ketinggian. 

Kenapa rumah?

Iya aku ingin punya rumah sendiri, sepertinya aku bisa lebih berekpresi ketika punya rumah sendiri. Bisa melakukan ini itu, bisa belajar mengatur diri, bisa belajar menjadi hidup rapih. Dari rumah sendiri akan muncul ide-ide untuk berbuat lebih banyak. 

Lalu rumah yang bagaimana?

Aku ingin punya rumah yang punya ruang untuk menerima tamu. Rumah yang membuat tamu nyaman. Tetapi juga ada ruang privasi untuk aku ketika butuh sendiri. Aku ingin punya rumah yang di depannya punya ruang untuk tanaman dan kolam ikan, meski tidak besar. Aku ingin punya rumah yang masih ada jarak dengan tetangga, tidak tembok bertemu tembok. Rumahku harus ada ruang tamu, rung keluarga, dua kamar, dapur, kamar mandi, ruang stok dagangan onlineku plus ruang untuk santai. Besar juga ya, heheh. Tapi itulah keinginan. Nanti aku dapat yang bagaimana pun, yang penting rumah sendiri maka aku akan tetap bersyukur.

Kenapa harus 2 Tahun? 

Aku belum punya tabungan yang cukup. Sekarang pun masih ingin beli ini dan itu. Tetapi setelah aku pikirkan, rumah sekarang menjadi keinginan yang aku prioritaskan. Setelah itu, aku bisa menulis kembali list keinginanku. 2 Tahun sepertinya cukup bagiku untuk mengumpulkan tabungan. Setelah bertanya kesana-kesini berapa harga rumah. Dalam satu bulan aku harus menabung setidaknya 3-4 juta. Sekarang tabunganku belum banyak, tetapi kalau orang-orang yang punya hutang kepadaku semua membayar hutangnya, lumayan lah untuk menambag tabungan. Meski itu tidak terlalu aku harapkan.

*****

Aku berharap dua tahun kedepan aku membaca tulisan ini sambil tersenyum di teras rumah sediri di pagi hari.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih

5 Cara Jatuh Cinta Pada Buku

Ketika Sepi