Lagu Mengingatkan

Oleh: Hamdancha

Sebagai manusia yang sudah lama hidup di dunia ini, aku menyadari banyak hal. Dunia ini sangat luas dan sudah sangat tua. Sudah ada banyak generasi yang merasakan suka dukanya berjalan di atas dunia ini.


Perjalanan orang-orang terdahulu terekam menjadi sejarah. Kemudian ia bisa menjadi bekal penting untuk manusia yang akan hidup di kemudian hari. Cara merekam sejarah pun berbeda sesuai dengan generasinya.


Beberapa sejarah tidak bisa diketahui karena tak ada yang menjaga atau banyak yang tidak menyadari bahwa kehidupan yang kita alamai ini bisa menjadi bekal untuk generasi selanjutnya.


Aku membaca buku-buku sejarah karena ingin tahu bagaimana kehidupan di masa lalu. Tentu setiap masa dihadapkan dengan masalahnya sendiri. Namun sebagai manusia aku yakin ada persoalan yang sama yang dihadapi oleh banyak orang semenjak dahulu kala.


Malam ini aku ingin belajar kepada orang-orang yang mungkin mengalami kekecewaan merasa hidup telah gagal. Tujuanku untuk mengumpulkan energi hingga aku bisa bangkit.


Ketika istirahat menulis aku putar sebuah lagu secara acak, jika lagu yang putar tidak pas dengan telinga maka aku skip ke lagu yang selanjutnya.


Spotify memutar lagu Noah berjudul Tetap Berdiri. Lagu yang sudah saya dengarkan sejak kecil dulu. Bedanya dulu berjudul 2DSD. Setelah aku dengar aku sadar lagu ini mengalami perubahan bukan hanya dari judul tapi juga dari musiknya.


Selain itu, perbedaan lain yang terasa adalah tentang bagaimana cara saya memaknai lagu. Sudah lama aku selalu memaknai lagu orang lain dengan caraku sendiri, maafkan.


Terpenting ingin aku sampaikan bahwa setelah mendengar lagu ini aku merasa seperti diingatkan, hei menyerah bahkan mati pun bukan solusi. Tegakkan pandaganmu bahwa kau masih harus berjalan dengan tenang. Lawan harimu jangan kau tangisi, tetaplah berdiri.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih

5 Cara Jatuh Cinta Pada Buku

Ketika Sepi